Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan SEO Wordpress

flordesolnyc.com - Melakukan optimasi memang dapat meningkatkan trafik pengunjung selain itu juga dapat menampilkan website pada halaman utama mesin pencari. Tentunya semua itu dilakukan dalam berbagai perhitungan dan pertimbangan atau dengan kata lain penggunaan strategi SEO yang tepat. Strategi dalam SEO memang sangat banyak, namun untuk penetapan strategi bergantung pada target konten sendiri.



Agar strategi dapat tercapai para webmaster tentunya tidak melakukan program secara keseluruhan dengan cara manual. Namun ada sebuah alat yang dapat membantu tugas dari webmaster tersebut dalam melakukan optimasi. Seperti 348. cara meningkatkan SEO wordpress dengan menggunakan plugin adalah sebuah kesatuan dari SEO dimana plugin membantu kinerja sebuah optimasi website.

  1. Install Plugin

Penggunaan ini bermaksud untuk membuat pekerjaan lebih efisien dan tidak ada hal terlewatkan dalam optimasi yang dilakukan. Hal ini memang harus dilakukan dan tidak boleh terlewatkan, dengan adanya plugin selain mempermudah juga akan ada pemberitahuan apabila ada salah satu bagian terlewatkan untuk optimasi.


  1. Optimasi Permalink

Permalink adalah sebuah alamat website sering disebut dengan URL. Sedangkan google lebih mengutamakan dan menyukai alamat web dengan memiliki keyword di dalamnya. Hal ini juga menjadi strategi optimasi. Disamping itu google juga menyukai link yang tidak terlalu panjang dengan demikian akan membuat web tersebut menjadi ringan atau fast speed open web.


  1. Riset Keyword

Keyword merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi mesin pencari untuk mencari sebuah website. Oleh sebab itu ada baiknya sebelum memulai menulis karya ilmiah atau konten, terlebih dahulu melakukan riset terkait kata kunci tersebut. Hal ini dimaksudkan agar dapat menilai sejauh mana tingkat persaingan dan juga kemampuan dalam mencapai peringkat.


  1. Penggunaan Keyword

Setelah menemukan keyword yang tepat dari hasil analisis dilakukan. Selanjutnya penggunaan tersebut harus berada di berbagai tempat, salah satunya adalah postingan Anda sendiri. dengan demikian website lebih terlihat relevan baik bagi pengguna ataupun mesin pencari lainnya.


  1. Menentukan title tag dan meta description

Menempatkan keyword pada awal penulisan judul. Untuk melakukan title tag sangat mudah namun harus tetap diingat. Dalam penulisan tidak boleh terlalu panjang atau maksimal 60 kata dan penempatan frasa pertama kali adalah kata kunci itu sendiri. sebagai contoh. Kata kunci yang digunakan adalah “SEOMEDIA”, ditulis menjadi “SEOMEDIA Penyedia Jasa SEO Terbaik”


Sedangkan dalam meta description penggunaan deskripsi dapat mempengaruhi CTR. Sehingga semakin tinggi CTR maka akan semakin mudah untuk dapat tampil pada halaman utama mesin telusur. Meta description merupakan penjabaran awal paragraf yang ditampilkan pada halaman utama sebagai deskripsi judul.


  1. Penggunaan tag header (H1, H2, H3)

Tag Header atau H1 juga menjadi perhatian dalam sistem mesin pencari. Dimana mesin telusur akan memeriksa tag header 1 sampai 3. Sehingga pembuatan heading tersebut memang harus mengandung kata kunci terlebih H1 sedangkan H2 dan H3 cukup menggunakan kata kunci turunannya saja.


  1. Penggunaan Alt Text dan Title Text pada gambar

Fungsi Alt Text adalah untuk membuat gambar menjadi relevan dengan gambar. Terkadang pengguna mencari sebuah gambar melalui mesin telusur gambar miliki google. Sehingga hal tersebut juga menjadi strategi bagi pakar web dalam melakukan optimasi situs.


Sedangkan title text tidak termasuk dalam kepentingan sebuah optimasi, hal ini hanya bertujuan untuk memberikan pengalaman baik bagi pengguna mesin pencari atau juga bagi pemilik situs.


  1. Penambahan internal link

Penambahan link internal sangat penting untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan waktu pengunjung di dalam situs. Internal link merupakan penempatan link atau alamat website Anda kepada website lainnya. Hal ini dapat mempengaruhi tingkat kecenderungan pengunjung dalam membaca dan menikmati konten, website tersebut merupakan website unggulan.


  1. Pembuatan sitemap XML

Sitemap memiliki fungsi sebagai pengindeks. Dengan demikian memudahkan google dalam mengindeks website Anda dan menjauhkan dari website yang memiliki kesamaan karya tulis. Karena sistem google selalu mendahulukan pemilik kata kunci dari pada website dengan kesamaan isi dan format.


Untuk kasus ini ada beberapa cara untuk mengatasinya, yaitu dengan menggunakan tools yang beragam jenisnya. Anda cukup memilih salah satunya saja agar tidak terjadi tumpang tindih sebuah aturan.


  1. Backlink building

Pembuatan backlink sudah sangat sering dilakukan berbagai pakar SEO. Hal ini menjadi perhatian utama karena hasil pencapaiannya juga lebih tinggi dari pada strategi yang lainnya. Optimasi yang dilakukan adalah menempatkan link situs Anda kepada situs milik orang lain dengan melihat peringkat website yang tinggi untuk menjadi sasaran backlink tersebut.

Apa penjelasan kami dapat memberikan tambahan dalam mengembangkan optimasi. Semoga penjelasan tersebut dapat bermanfaat bagi webmaster atau para webmaster pemula. 


Posting Komentar untuk "Cara Meningkatkan SEO Wordpress"